.

 

Cara Menghilangkan Bau Badan

Cara Menghilangkan Bau Badan
Jika bau badan membuat anda merasa terganggu dan tidak nyaman ada baiknya tak perlu merasa risau karena cara menghilangkan bau badan tidaklah sulit dimana cara menghilangkan bau badan juga dapat diatasi dengan mudah bila anda mahu berusaha mengetahui beberapa sumber dari penyebab bau badan.

Berbicara masalah bau badan tentu bukanlah sebuah topik terbaru yang didengar,tapi salah masalah yang kerap hadir pada seseorang,selain itu bau yang tercium dari badan sudah pasti akan membuat kita merasa minder dan juga hilangnya rasa percaya diri bila mana bau yang tak sedap pada bada tercium.

Nah sebelum anda melakukan langkah langkah untuk mengatasi masalah bau badan ada bagusnya anda terlebih dahulu mengetahui apa yang menjadi sumber dari penyebab baunya badan,karena dari hal-hal itulah bau badan mungkin dapat dihindari.

dan pastinya setelah anda mengetahui atau mengenali berbagai faktor yang biasa menjadi pemicu baunya badan,tentu langkah untuk mengatasi berikutnya akan terasa lebih mudah. dan berikut ini adalah langkah tepat dan aman dalam mengatasi masalah bau badan yang tak sedap yang dapat anda coba.

Cara Menghilangkan Bau Badan
============================

Mandi

Biasakanlah mandi paling tidak dua kali dalam sehari, membiasakan mandi setelah beraktifitas yang mengeluarkan banyak keringat dapat menghindari anda dari masalah bau badan. dan gunakan sabun mandi yang memiliki kandungan anti bakteri yang tidak mengandung pewangi berlebihan dan keringkan badan anda sehabis mandi,apabila anda masih menyisakan titik air pada badan langsung saja mengenakan pakaian agar pakaian tak menjadi lembab,jika pakaian dalam kedaan lembab juga dapat memicu baunya badan. Gunakan pakaian yang bersih dan mampu menyerap keringat. Anda dapat menggunakan bedak talk pada daerah lipatan badan. Gunakan bedak talk yang mengandung anti bakteri.

Bersihkan daerah ketiak anda, daerah ketiak menjadi sumber bau badan anda. Cukur bulu ketiak anda karena bulu ketiak akan menampung keringat lebih lama dan apabila keringat yang tertampung di ketiak cukup lama maka akan menimbulkan bau badan yang berlebih. Bila diperlukan gunakanlah cuka apel untuk mengurangi bau pada ketiak anda oleskan cuka apel 4-5 kali dalam sehari.


Makanan

Perhatikan pola makan anda, hindari atau paling tidak mulailah mengurangi konsumsi masakan yang mengandung banyak bawang merah, bawang putih dan bahkan anda harus mulai mengurangi makanan yang pedas-pedas. Kafein juga perlu anda hindari untuk mengurangi bau badan anda. Mulailah perbanyak konsumsi makanan yang mengandung lebih banyak serat, sayuran hijau, makanan yang mengandung kedelai serta buah-buahan.Perbanyaklah minum air putih paling tidak 1 sampai 2 liter sehari, manfaat konsumsi air putih adalah selain tubuh menjadi lebih sehat ternyata air putih mampu mengeluarkan bau badan melalui keringat...


Cara Menghilangkan Bau Badan Pada Wanita


1. Menggunakan Cuka Apel

Cuka apel ternyata adalah deodorant alami yang bisa mengurangi pH (tingkat keasaman) pada kulit sehingga dapat membuat bau keringat yang tidak sedap dapat segera menghilang. Disarankan untuk menggunakan sari cuka apel setiap hari yang bisa anda gunakan sebagai pengganti dari deodorant dengan cara memasukkan cuka apel ke dalam segelas air lalu anda bisa menggunakannya untuk membilas ketiak setelah mandi.

2. Mengkonsumsi Jahe

Sejak zaman Kekaisaran China kuno, mengkonsumsi jahe dipercaya dapat membuat seseorang tercium manis. Hal itu tidaklah mengherankan mengingat bahwa jahe mengandung banyak sekali antioksidan yang berfungsi untuk melunturkan racun-racun di dalam tubuh. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, disarankan juga untuk menambahkan air perasan jahe pada air yang akan digunakan untuk mandi.

3. Mengurangi Konsumsi Bawang

Mengurangi konsumsi bawang. Bagi anda yang suka mengkonsumsi makanan dengan banyak bawang, terutama bawang putih, maka mulai sekarang sebaiknya dikurangi saja. Hal ini tidak hanya membuat bau badan anda, namun juga bisa membuat nafas anda tidak sedap. Oleh karena itu sebaiknya segera kurangi makanan yang mengandung bawang karena bisa membuat keringat anda menjadi bau.

4. Menggunakan Jeruk Nipis

Caranya mudah, yaitu dengan memeras jeruk nipis, lalu dicampurkan dengan kapur sirih. Setelah itu, anda bisa menggosokkan air campuran jeruk nipis dan kapur sirih tadi pada bagian tubuh yang biasanya memproduksi banyak keringat seperti ketiak.

5. Menggunakan Baking Soda

Seperti yang kita tahu, baking soda (soda kue) adalah salah satu bahan yang biasa digunakan untuk membuat kue. Namun baking soda ternyata juga bisa digunakan untuk mengurangi produksi keringat yang berlebihan terutama saat kita melakukan banyak aktifitas di luar ruangan. Caranya mudah yaitu, anda tinggal menaburkan baking soda pada ketiak dan juga kaki sehingga anda dapat mengurangi keringat yang selalu keluar dari dalam tubuh anda.

6. Menggunakan Daun Sirih

Daun sirih sudah lama dikenal sangat ampuh dalam menghilangkan bau badan yang tidak sedap. Daun sirih sangat mudah sekali di dapatkan dan cara untuk membuat obat bau badan dari daun sirih pun juga sangat mudah. Caranya adalah dengan merebus tiga sampai lima helai daun sirih dalam dua gelas air sampai mendidih hingga airnya tinggal tersisa sekitar satu gelas. Minum air rebusan daun sirih ini satu gelas setiap hari hingga bau badan anda menjadi semakin berkurang. Atau anda juga bisa menggunakan cara lain yaitu dengan menghaluskan daun sirih yang sudah dicampurkan dengan kapur, lalu anda tinggal mengoleskannya pada bagian ketiak.

7. Menggunakan Mentimun

Mentimun adalah salah satu jenis buah yang serbaguna, selain untuk dimakan, mentimun juga biasa digunakan untuk berbagai perawatan kecantikan termasuk untuk mengatasi bau badan. Caranya adalah dengan mengupas satu buah mentimun yang masih muda, lalu gosokkan mentimun tadi ke bagian badan yang sering mengeluarkan bau. Hal ini bisa anda lakukan secara rutin setelah mandi.

8. Mengonsumsi Daun Kemangi

Daun kemangi mengandung minyak atsiri dan juga bahan-bahan antiseptik yang dapat membantu meredakan bau badan anda. Caranya adalah dengan sering-sering mengkonsumsi daun kemangi baik sebagai lalapan maupun dimasak menjadi urap. Pada wanita yang sedang haid, mengkonsumsi daun kemangi juga bermanfaat untuk mengurangi bau tidak sedap di area kewanitaan..


Itulah beberapa dari cara mengatasi ataupun menghilangkan bau pada badan yang dapat admin share dan sajikan buat anda semua. Semoga dengan adanya beberapa dari cara mengatasi bau badan yang ada diatas akan bermanfaat bagi anda yang membutuhkan...!!!


 
 
 
Cara Menghilangkan Bau Badan - Topik Terbaru

Topik Terbaru

Rebuild by Blogger Kota Bima My Work Jasa Pembuatan Toko Online dan Website Thanks to Blogger.Com